Selasa, 31 Desember 2013

Manfaat selama kuliah TI

Aku berasal dari sekolah di sebuah desa di Yogyakarta. Aku mengenal computer dan internet saat aku duduk di bangku SMP. Tidak seperti teman – teman sekarang, mereka rata – rata mengenal computer sejak SD. Saat kelas 1 smk aku hanya bisa menikmati  sarana internet hanya saat pelajaran TI di sekolah dan saat pergi ke warnet. Mungkin untuk ukuran anak kota aku ini bisa dikatakan “ndeso dan gaptek” dan ketinggalan zaman baget.
Saat di bangku smk aku hanya mengenal beberapa jejaring social diantaranya facebook dan email. Aku belum terlalu berminat dan belum benar mengerti cara mengunakan jejaring social tersebut. Disana aku hanya sekedar mengerjakan tugas yang diberikan guru TIK.
Sebagai anak desa itu merupakan hal yang wajar mengingat fasilitas penunjang yang dibutuhkan sangatlah minim. Kami sempat khawatir kalau masalah teknologi ini akan menghambat kami saat kami melamar pekerjaan kelak karena dalam dunia kerja dibutuhkan pula keahlian dalam menggunakan teknologi informasi. Benar saja saat saya mencoba mendaftarkan diri di sebuah perusahaan, saya diharuskan mengumpulkan sertifikat tentang pembelajaran TI.
Berawal dari kejadian itu saya mulai sadar bahwa saya harus lebih mengikuti perkembangan teknologi informasi agar tidak terlalu jauh ketinggalan. Dimulai dari belajar memanfaatkan jejaring social yang telah banyak tersedia, hingga akhirnya saya masuk kuliah di jurusan kimia UNJANI.
Di sini saya bertemu dengan bapak Jasmansyah (dosen TI). Tugas pertama yang diberikan adalah menbuat blog. Awalnya saya khawatir tidak bisa mengerjakan tugas yang diberikan dengan baik karena di SMK dulu hanya sekilas membahas tentang blog. Namun setelah beberapa kali pertemuan , bapak menjelaskan lagi tatacara tugas yang diberikan. Tugas selanjutnya pun yang awalnya saya merasa kesulitan lama – lama terasa mudah dan saya semakin tertarik lagi mempelajari TI yang lebih lagi.

,,terima kasih kepada bapak Jasmansyah atas ilmunya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar